Pesona Kutai Barat

Pesona Kutai Barat

Rabu, 29 Juli 2015

Dahau Sendawar 2015 (ulang tahun kabupaten Kutai Barat ke 16)


 

Festival Dahau Sendawar, yang merupakan festival adat daerah di Sendawar, Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur, adalah agenda tetap wisata oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kaltim.

Perhelatan budaya dan adat di Kubar tersebut melibatkan enam sub etnis Dayak, yakni Dayak Tunjung, Benuaq, Melayu, Bahau, Kenyah, dan Dayak Aoheng.



Secara umum, di Kubar memiliki kekhasan objek tersendiri sebagai daerah tujuan wisata berbasis alam dan budaya masyarakat, seperti Taman Anggrek Kersik Luway, Taman Kersik Kerbangan, Danau Aco, Jantur Inar, dan banyak tempat lainnya


Di Kubar juga banyak terdapat Lamin (rumah adat) yang masih terpelihara meski berusia tua sehingga masih menarik untuk dikunjungi, seperti Lamin Eheng, Lamin Dewan Adat Kubar, Lamin Geleo, termasuk pembangunan Taman Budaya Sentawar yang akan menjadi tempat penyajian atraksi seni daerah dan wadah menempa seni budaya.

mengenai persiapan trip dua hari wisata sendawar, akan kami publish pada posting selanjutnya..

come and join un at Festifal Dahau Sendawar 2015


for more information please contact :
* JTC - Office : +62 822 5130 4947 / 73CDACE8
* Bpk. Nuel : +62  852 4661 5420 (Ka. Sie. Promosi DisBudParPora Kutai Barat)

you can give your comment in our official facebook account at https://www.facebook.com/jtc.kubar or our official fans page at  https://www.facebook.com/promosi.kubar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar